Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni Resmikan Puskesmas Kayu Gadang Sutera

  • Whatsapp
Bupati Pesisir Selatan Meresmikan Puskesmas Kayu Gadang Sutera

KAYU GADANG, KEC. SUTERA,  LINTASREPUBLIK.COM,  

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, H. Hendra Joni, SH, MH, bersama anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan serta Muspika Kecamatan Sutera meresmikan Puskesms Kayu Gadang yang berlokasi di Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Selasa 22/12/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan nya Hendra Joni menyampaikan, bahwa pembangunan Puskesmas merupakan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat nya, sehingga Pemerintah Daerah terus berusaha untuk menambah jumlah Puskesmas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Alhamdulillah, ini merupakan bentuk komitmen kami Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik pada masyarakat” ucap Hendra Joni.

Selanjutnya Hendra Joni Menambahkan, dengan berdiri nya Puskesmas Kayu Gadang, kini pelayanan kesehatan di Kecamatan Sutera dilayani oleh dua Puskesmas, satunya lagi Puskesmas Surantih, dan dia akan mengusahakan pelayanan nya sama dengan Rumah Sakit maka nya masyarakat sekitar, cukup berobat di Puskesmas Kayu Gadang saja, dan tidak perlu lagi berobat ke Painan, dan Hendra Joni menghimbau agar bersama-sama bisa menjaga dan merawat gedung Puskesmas tersebut.

“Ya, nantinya pelayanan bakal sama dengan rumah sakit. Ada dokter, Bidan, Perawat, serta sarana penunjang lainnya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” Jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Satria Wibawa menambahkan, “Puskesmas Kayu Gadang adalah Puskesmas yang ke 21 di Lingkungan Kabupaten Pesisir Selatan, sesuai lokasinya, maka bakal mampu melayani kesehatan masyarakat, pada Enam Nagari di daerah itu” Ujar nya.

Pembangunan Puskesmas Kayu Gadang tersebut mengunakan dana Alokasi Khusus (DAK), yang menghabiskan dana sebesar Rp.6 Milyar, Maka tidak salah Puskesmas Kayu Gadang merupakan salah satu Puskesmas termegah di Kabupaten Pesisir Selatan saat ini.

Dalam Acara peresmian Puskesmas tersebut Hendra Joni di dampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Ikal Jonedi, Kepala perangkat daerah Terkait, Camat Sutra, Wali Nagari dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Sutra. (YR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan