Di Dampingi Wapres, Jokowi Umumkan Menteri Baru Di Kabinetnya

  • Whatsapp
Presiden Jokowi , Wapres Dan Menteri Baru

JAKARTA, LINTASREPUBLIK.COM

Teka teki persoalan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju, terjawab sudah, baru saja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengumumkan nama-nama Menteri baru yang masuk dalam kabinet nya, melalui siaran Virtual di Istana Meredeka, Selasa, 22/12/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam siaran Virtual tersebut Presiden Joko Widodo di dampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Bapak dan ibu, saudara-saudara sebangsa setanah air, sore yang berbahagia ini, saya dan Wapres mengumumkan Menteri-menteri baru,” ucap Jokowi

“Saya akan memperkenalkan satu per satu menteri-menteri baru itu,” Jokowi Menambahkan.

Kemudian Jokowi langsung mengumumkan nama-nama Menteri baru yang masuk kedalam Kabinet nya itu, Pertama Menteri Sosial: Tri Rismaharini, Ke dua Menteri Kelautan dan Perikanan: Sakti Wahyu Trenggono, Ketiga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Sandiaga Uno, Ke empat Menteri Perdagangan: M Lutfhi, Ke lima Menteri Agama: Yaqut Cholil Qoumas dan Ke enam Menteri Kesehatan: Budi Gunadi Sadikin.

Diantara ke enam menteri baru Jokowi tersebut ada dua nama yang selama ini jadi sorotan, yaitu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Yang ditunjuk sebagai Menteri Sosial yang baru Mengantikan Juliari Batubara yang di tetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kedua nama yang jadi soroton adalah, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Yang Menjadi Rival Jokowi di Pilpres 2019 lalu, Sandiaga Uno, di tunjuk sebagai sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

“Beliau adalah dulu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ketua Hipmi dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ucap Jokowi.

Kemudian Jokowi Menambahkan, Pelantikan akan dilaksanakan insyaallah besok pagi,” (YR)

 

 

Tinggalkan Balasan