Bupati Dan Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Terima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

  • Whatsapp
Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Menyerahkan Penghargaan Secara Virtual

PAINAN, LINTASREPUBLIK.COM

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, H. Hendra Joni, SH, MH, serta Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan kembali menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” Tahun 2019 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, untuk kategori Kabupaten sedang, yang diserahkan secara virtual,  Senin 21/12/2020.

Bacaan Lainnya

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan secara virtual, yang dihadiri oleh Bupati yang diwakili oleh Asisten II Mimi Riarty Zainul, yang di dampingi oleh Plt, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pesisir selatan, Beni Rizwan, di gedung Painan Convention Center (PCC).

Usai mengikuti acara penyerahan tersebut Beni Rizwan, menyebutkan bahwa penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra” di berikan kepada 22 kepala Daerah di Indonesia secara Faktual dan Virtual, khusus untuk Gubernur dan DPRD PROVINSI deserahkan secara Faktual di Jakarta, dan bagi Kabupaten/Kota serta DPRD Kabupaten/Kota di serahkan secara virtual.

“Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten Pesisir Selatan kembali ditetapkan sebagai penerima Green Leadership “Nirwasita Tantra” untuk kategori Kabupaten sedang” ucap Beni Rizwan ke media.

Sebelumnya di tahun 2018 Kabupaten Pesisir Selatan juga mendapatkan penghargaan yang sama dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut di berikan kepada Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, atas Kepemipinan dan pemahamannya terhadap isu lingkungan, respon dan kebijakan Kepala Daerah dalam menjawab persoalan lingkungan hidup serta inovasi kepemimpinan Kepala Daerah dalam merespon persoalan lingkungan hidup.

Kemudian penghargaan ini juga di berikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, yang mempunyai komitmen menjaga lingkungan hidup lewat penyusunan perda masyarakat adat, pengelolaan sampah, tanah objek reformasi agraria (TORA).

Kemudian dalam sambutan nya Menteri Lingkungan Hidup dan kehutan Republik Indonesia, DR. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc,  Menyampaikan, semoga dengan adanya penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra”, diharapkan kepada masing-masing penerima, dapat mewujudkan pengelolaan lingkungan yang baik didaerah nya”.

“Semoga penghargaan ini dapat mendorong Kepala Daerah, dan Dewan masing-masing wilayah semakin peduli terhadap lingkungan” Ucap nya. (YR)

 

 

Tinggalkan Balasan