Kemenangan Pasangan Mahyeldi – Audy Joinaldy di Pilgub Sumbar Tidak Bisa di Bendung Lagi

  • Whatsapp
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat

Lintasrepublik.com. Senin, 14/12/2020

Kemenangan pasangan Mahyeldi – Audy Joinaldy dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tidak bisa di bendung lagi melalui hasil penghitungan sementara dari formulir model C hasil – KWAK yang dikirm oleh KPPS lewat Sistem Rekapituklasi Elektronik (Sirekap) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, terus di perbarui seiring bertambah nya data yang masuk.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan awak media www.lintasrepublik.com dari situs KPU, hingga pukul 09.00 wib, Senin, (14/12/2020) terlihat ada, 9413 atau (75.02 %) dari 12.548 TPS di Sumatera Barat yang telah terdata.

Jumlah TPS yang telah terdata tersebut tersebar di semua Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, inilah hasil sementara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020, Versi Sirekap kpu :

  1. H. Mulyadi – Drs. H. Ali Mukni 26,7 % (454.013 Suara )
  2. H. Nasru Abit – Dr. Ir. H. Indra, M.T. Catri, 30.2 % (513.906 Suara)
  3. Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum – Dr.H.Genius Umar, S.Sos. M.Si 10 % (170.396 Suara)
  4. Mahyeldi, SP – Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.M, IPM, ASEAN.Eng. 33.1 % (564.241 Suara)

Hasil tersebut bukan lah hasil resmi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, apa bila ada kekeliruan pengisian data formulir model C Hasil KWAK, akan di lakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

“Data yang ditampilkan pada menu hitung suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara, penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang tingkatan nya dalam rapat pleno terbuka” demikian pernyataan Ketua KPU dalam situs tersebut.

Seperti kita ketahui pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, dilaksanakan pada hari Rabu tanggal, (9/12/2020) kemaren, saat ini KPU masih melakukan penghitungan suara, namun beberapa Lembaga survey telah merilis hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Sumatera Barat dan sebagai pemenang nya adalah pasangan no Urut 04, Mahyeldy – AUdi Joinaldy yang di usung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (YR)

Tinggalkan Balasan